Cara Memperbaiki iPhone Touchscreen Tidak Berfungsi
Ad Placement
Jika anda merupakan yang mengalami masalah dan ingin mengetahui bagaimana memperbaiki layar sentuh iPhone tidak berfungsi kali ini ktia akan bahas masalah itu. Kita harus tahu bahwa layar iPhone tidak merespon sentuhan dapat diidentifikasi dengan ciri-ciri bahwa layar sentuh / layar LCD HP yang tidak bergerak ketika disentuh. Selain layar sentuh iPhone tidak berfungsi, masalah seperti pergerakan layar iPhone itu sendiri dan layar sentuh iPhone yang tidak berfungsi adalah indikasi layar sentuh iPhone yang rusak. Untuk itu, tidak masalah jika kita tahu cara mengatur sensitivitas layar iPhone untuk menghindari masalah dengan layar LCD iPhone.

Cara Memperbaiki iPhone Touchscreen Tidak Berfungsi atau merespon sentuhan tentu ada sejumlah alasan untuk layar sentuh iPhone yang tidak begitu sensitif, baik karena layar sentuh mengalami kerusakan karena perangkat keras atau perangkat lunak. Tetapi jika kita membiarkan layar sentuh iPhone, yang dapat disentuh hanya untuk bagian-bagian tertentu, untuk bertahan lama, itu pasti akan mengganggu operasi sehari-hari. Jadi bagaimana Anda menyesuaikan sensitivitas layar sentuh iPhone? Semoga saja masalah ini hanya karena kesalahan software saja atau ada file yang corrupt karena jika layar sentuh tidak sensitif karena layar LCD yang rusak, maka akan memerlukan banyak biaya untuk perbaikan dan perlu penggantian.

Selain betapa mudahnya memperbaiki layar sentuh iPhone yang tidak dapat disentuh saat ini, kita dapat melakukannya sebelum membawanya di pusat layanan atau service centernya. Selain itu, saran dari kami dapat digunakan untuk mengatasi layar LCD iPhone yang tidak berfungsi pada iPhone 5, iPhone 6 atau iPhone 7 dan juga pada semua jenis iPhone yang ada. Oleh karena itu, mari kita mulai secara terperinci tentang cara memperbaiki layar sentuh iPhone yang kurang sensitif dalam ikhtisar di bawah ini.

Cara Mengatasi iPhone Touchscreen Tidak Berfungsi atau Tidak Respon

Cara Mengatasi iPhone Touchscreen Tidak Berfungsi atau Tidak Respon


Tetapi sebelum kita mulai membahas layar LCD atau layar sentuh yang tidak berfungsi ketika disentuh pada iPhone, yang terbaik adalah terlebih dahulu menentukan penyebab layar sentuh iPhone. yang tidak menanggapi sentuhan itu. Inilah cara kami tidak melakukan kesalahan saat mencoba memperbaiki sensitivitas layar yang tidak merespons iPhone. Oleh karena itu, untuk menentukan penyebab dan solusi layar sentuh iPhone yang tidak berfungsi, diperlukan langkah-langkah berikut:

Penyebab Layar Sentuh Error Sebagian Di iPhone

cara memperbaiki iphone yang huruf touchscreen tidak berfungsi


Bersihkan Layar

Langkah pertama yang harus kita ambil ketika mencoba mengatasi layar sentuh iPhone yang tidak aktif atau tidak respon adalah dengan terlebih dahulu membersihkan layar sentuh iPhone. Untuk membersihkan layar LCD iPhone Anda dengan benar, ikuti langkah-langkah ini:
  • Pertama, jika iPhone memiliki hard case, pelindung layar, atau bumper, lepaskan dahulu
  • Setelah Anda melepas casing iPhone atau pelindung layar, gunakan kain lembut
  • Kemudian, mulailah membersihkan layar iPhone dengan menyeka kain lembut dengan perlahan ke atas dan ke bawah hingga tidak ada cairan, kotoran, atau kerak kotoran di layar sentuh iPhone
  • Kotoran atau benda lain pada layar iPhone dapat menyebabkan layar sentuh bergerak dengan sendirinya
  • Demikian pula, dengan tangan atau pena pada layar sentuh iPhone, pastikan itu kering atau tidak basah saat digunakan

Penyimpanan Internal iPhone penuh

Pada langkah kedua ini, kita perlu memeriksa kapasitas penyimpanan iOS karena penyimpanan iOS hampir penuh atau mungkin menjadi salah satu alasan mengapa layar sentuh iPhone tidak berfungsi atau tidak merespons sentuhan. Perlu dilakukan tindakan menghapus beberapa aplikasi iOS yang tidak lagi digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone.
Biasanya, penyimpanan atau memori internal yang hampir penuh disebabkan oleh beberapa aplikasi seperti Facebook, Instagram,  atau Whatsapp, yang menyimpan file cache yang terpasang dan digunakan sepanjang waktu. Karena itu, untuk memeriksa kapasitas penyimpanan iPhone Anda:
  • Langkah pertama adalah menjalankan aplikasi Pengaturan
  • Lalu tekan pada menu General
    Selanjutnya pilih Penyimpanan dan penggunaan
    Kemudian pilih Manage Storage
    Pastikan Anda memiliki sekitar ratusan MB ruang kosong atau bahkan lebih banyak GB jika perlu
  • Langkah terakhir setelah menghapus instalan aplikasi iOS adalah memeriksa ruang penyimpanan yang tersedia dan kemudian restart iPhone baru Anda


Perbarui dan Copot Pemasangan Aplikasi

Kita harus sadar bahwa tidak semua masalah layar sentuh iPhone disebabkan oleh layar sentuh yang rusak, tetapi kadang-kadang juga ada aplikasi yang menyebabkan layar iPhone tidak merespons ketika disentuh. Untuk melakukan ini, jika kita menjumpai peristiwa di mana aplikasi sedang berjalan, aplikasi akan secara otomatis berhenti dan akan lebih baik untuk me-refresh aplikasi kemudian cek update yang muncul sebelum menggunakan kembali aplikasi.

Namun, jika kami telah memperbarui aplikasi di App Store dan masih memiliki masalah dengan aplikasi iOS untuk mencegahnya menyentuh, kita perlu menghapus instalasi aplikasi iPhone.

Reboot  iPhone

Jika semua cara belum dapat memperbaiki masalah ini, reboot atau mem-boot ulang iPhone Anda cukup mudah, tergantung pada model iPhone yang anda gunakan.

Untuk iPhone 7 atau iPhone 7 Plus
Tekan dan tahan tombol Samping dan tombol Volume Turun setidaknya 10 detik, hingga logo Apple muncul

Untuk iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus
Tekan dan lepas cepat tombol Volume Naik. Kemudian, tekan dan lepas cepat tombol Volume Turun. Kemudian, tekan dan tahan tombol Samping hingga Anda melihat logo Apple

Untuk iPhone 6s dan versi lebih lama, iPad, atau iPod touch
Tekan dan tahan tombol Utama dan tombol Atas (atau Samping) selama minimal 10 detik, hingga logo Apple ditampilkan



Jadi demikian pembahasan kali ini mengenai bagaimana kita menangani masalah layar sentuh iPhone yang error baik tidak merespon sebagian, layar sentuh lemah, atau error tidak berfungsi. Semoga pembahasan kami kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, itu saja.

Post a Comment

Ad Placement

Ad Placement

Ad Placement

Subscribe Our Newsletter